Minggu, 04 Maret 2012

BAROKAH WIJAYA, waroeng lesehan, di Desa Pojok Garum, Blitar, Jawa Timur

Reuni Keluarga KH Basuni, Blitar, ternyata berlangsung tidak hanya di rumah-rumah keluarga masing-masing dzurriah, tetapi juga bisa dan boleh dilaksanakan di rumah - rumah makan atau diwaroeng-waroeng. Seperti hari ini Minggu tanggal 4 Maret 2012, reuni kali ini dilaksanakan di WAROENG LESEHAN BAROKAH WIJAYA milik keluarga Bapak Drs  Muhammad Dirgantoro, rumah Jalan Seruni Kota Blitar. Malah sebelum itu,yaitu 10 tahun yang lalu reuni keluarga KH Basuni bertempat di taman wisata CANDI PENATARAN  dan di lokasi  Makam Syeh Subakir yang bersebelahan dengan Candi Penataran , Blitar, Jawa Timur.
    Susunan Acara Reuni Kuluarga masih tetap tidak berubah, yaitu baca Kalimah Thoyibah Tahlil kepada para leluhur dzurriyah, kemudian dilajutkan dengan nasehat para pinisepuh.
MC dibawakan oleh Bapak Haji Zaenal Fanani - Desa Karangsono-Kanigoro-Blitar, Tahlil di pimpin oleh mBah Sakrip, Jalan Seruni-Kota Blitar dan Nasehat oleh Bapak Haji Muhajir Jl. sruni kota Blitar. Isi mengenai nasehat ditekankan mengenahi "cara berwudlu dan tata cara sholat yang benar". engenai berwudlu dan tata cara sholat juga diberikan contoh-contoh agar selanjutnya bisa ditiru dan dilaksanakan.
     Jika dalam reuni tersebut kali ini diawali dengan makan siang, maka akhirnya ditutup dengan bacaan sholawat dan salam-salaman.
     Salam hangat dan sampai jumpa dalam reuni mendatang di rumah Pak Sueb Yuyun, Pakunden.

Penulis naskah dan kolektor : mBah Sakrip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar